Kamis, 24 Mei 2012 - 0 komentar

Polda Metro Jaya Awasi Ancaman Petasan di Laga Inter Milan vs Indonesia

Polda Metro Jaya menyatakan siap mengamankan jalannya pertandingan persahabatan antara Inter Milan dengan Indonesia, 24 dan 26 Mei di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Personil gabungan Polda dan Polres Jakarta Pusat sebanyak 2.500 lebih akan diturunkan untuk mengawasi bahaya yang mungkin timbul seperti seperti fans yang membawa petasan atau senjata tajam.


"Pengamanan akan dilakukan selama tiga hari (24-26 Mei). Selain menjaga pertandingan, pengamanan itu juga termasuk pengawalan dari tempat penginapan ke stadion dan sebaliknya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Kamis (24/5). "Untuk fans yang kedapatan membawa petasan akan disita. Sedang yang membawa senjata tajam dikenakan Undang-undang Darurat dengan ancaman lima tahun ke atas."

Pengawalan ketat ini mengingat Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang disambangi Inter di tur pra-musim 2012/2013. Saat ini, skuad pimpinan Kapten sudah menjajal lapangan di stadion GBK sejak Rabu (23/5).

Latihan perdana itu dipimpin oleh pelatih Andrea Stramaccioni. Pemain Nerazurri menggunakan jersey biru muda, celana hitam dan kaos kaki hitam. Sedangkan penjaga gawang Inter mengenakan jersey kuning yang dipadu celana dan kaos kaki hitam. Setelah melakukan pemanasan, para pemain dibagi dalam dua kelompok untuk melakukan games rutin menjelang pertandingan. (wk/ri)

0 komentar:

Posting Komentar