Sabtu, 24 November 2012 - 0 komentar

BREAKING DAWN si film terlaris di tahun ini.

Breaking Dawn - adalah novel keempat dan terakhir dalam The Twilight Saga oleh penulis Amerika Stephenie Meyer. Dibagi menjadi tiga bagian, bagian pertama dan ketiga ditulis dari perspektif Bella Swan dan yang kedua ditulis dari perspektif Jacob Black. Novel ini langsung mengikuti acara dari novel sebelumnya, Eclipse, sebagai Bella dan Edward Cullen menikah, meninggalkan Yakub patah hati. Ketika Bella menghadapi situasi yang tak terduga, dia melakukan apa yang diperlukan untuk menjalani transformasi utama dan melawan pertempuran terakhir untuk menyelamatkan cintanya.

Meyer selesai garis besar buku pada tahun 2003, tetapi dikembangkan dan berubah sebagai dia menulis New Moon dan Eclipse, meskipun alur cerita utama dan paling signifikan tetap tidak berubah. Little, Brown and Company mengambil langkah-langkah tertentu untuk mencegah isi buku dari bocor, seperti menutup forum dan papan pesan pada beberapa fansites dan menyediakan alamat e-mail khusus untuk para penggemar untuk mengirim link ke kebocoran dan spoiler online.

Breaking Dawn dirilis pada 2 Agustus 2008 di pesta rilis tengah malam di lebih dari 4.000 toko buku di seluruh Amerika Serikat. [1] Dari cetak awal menjalankan 3,7 juta eksemplar, lebih dari 1,3 juta terjual di AS dan 20.000 di Inggris pada pertama 24 jam dari rilis buku itu, pengaturan catatan di hari pertama kinerja penjualan untuk Hachette Book Group USA [2] buku ini sangat sukses, menjual lebih dari 6 juta kopi pada tahun 2008, dan merupakan novel terlaris ketiga 2008. belakang Twilight dan New Moon.

Breaking Dawn diterima dicampur ulasan dari kritikus dan merupakan buku yang paling kontroversial dalam seri, karena tema dieksplorasi lebih matang dan konsep. Namun, novel dianugerahi Book Award Inggris untuk "Buku Anak of the Year". Itu diterjemahkan dalam 38 bahasa dengan hak dijual ke lebih dari 50 negara. Buku ini telah diadaptasi menjadi sebuah film dua bagian, dengan bagian pertama dirilis pada tanggal 18 November 2011 dan bagian kedua dirilis pada tanggal 16 November 2012.

Plot summary

Breaking Dawn dibagi menjadi tiga bagian terpisah. Bagian pertama rincian Bella pernikahan dan bulan madu dengan Edward, yang mereka pakai untuk sebuah pulau pribadi yang dimiliki oleh Carlisle yang membelinya untuk Esme, yang disebut Isle Esme, di lepas pantai Brasil. Dua minggu ke bulan madu mereka, Bella menyadari bahwa dia hamil dengan seorang anak setengah vampir, setengah manusia dan bahwa kondisinya mengalami kemajuan pada tingkat wajar dipercepat. Setelah menghubungi Carlisle, yang mengkonfirmasikan kehamilannya, ia dan Edward segera kembali ke rumah ke Forks, Washington. Janin terus berkembang dengan kecepatan yang tidak wajar, dan Edward, prihatin untuk kehidupan Bella dan yakin bahwa janin akan membunuhnya, mendesak dia untuk membatalkan kehamilan. Namun, Bella merasa hubungan dengan bayi yang dikandungnya dan menolak.

Bagian kedua novel itu ditulis dari perspektif bentuk-shifter Jacob Black, dan berlangsung selama kehamilan Bella dan melahirkan. Yakub Quileute serigala pak, tidak tahu apa bahaya anak yang belum lahir dapat menimbulkan, berencana untuk menghancurkannya dan membunuh Bella. Jacob keras memprotes keputusan ini dan daun, membentuk paket sendiri dengan Seth dan Leah Clearwater. Janin dalam tubuh Bella tumbuh dengan cepat dan Bella segera melahirkan. Bayi istirahat banyak tulangnya, termasuk tulang punggungnya, dan dia kehilangan sejumlah besar darah. Dalam rangka untuk menyelamatkan hidupnya, Edward perubahan dirinya menjadi vampir dengan menyuntikkan racun ke dalam hatinya. Yakub, berpikir bahwa Bella sudah meninggal, dan menyalahkan Bella putri Renesmee sebagai penyebabnya, mencoba untuk membunuh Renesmee. Sebaliknya, ia "jejak"-reaksi spontan di mana bentuk-shifter menemukan pasangannya-jiwanya pada dirinya.

Bagian ketiga bergeser kembali ke sudut pandang Bella, menggambarkan transformasi menyakitkan Bella dan menemukan dirinya berubah menjadi vampir dan menikmati kehidupan barunya dan kemampuan. Namun, Irina vampir misidentifies Renesmee sebagai "anak abadi", seorang anak yang telah berubah menjadi vampir. Karena "anak-anak abadi" yang tak terkendali, membuat mereka telah dilarang oleh Volturi. Setelah Irina hadir dugaan ke Volturi, mereka berencana untuk menghancurkan Renesmee dan Cullens. Dalam upaya untuk bertahan hidup, Cullens mengumpulkan klan vampir lainnya dari seluruh dunia untuk berdiri sebagai saksi dan membuktikan kepada Volturi bahwa Renesmee bukan merupakan anak abadi. Setelah menghadapi Cullen sekutunya yang berkumpul dan saksi, Volturi menemukan bahwa mereka telah salah informasi dan Irina untuk segera melakukan kesalahannya. Namun, mereka tetap ragu-ragu tentang apakah Renesmee harus dipandang sebagai ancaman terhadap keberadaan rahasia vampir '. Pada saat itu, Alice dan Jasper, yang telah meninggalkan sebelum konfrontasi, kembali dengan Mapuche disebut Nahuel, 150 tahun blasteran vampir-manusia seperti Renesmee. Nahuel menunjukkan bahwa persilangan tidak menimbulkan ancaman, dan meninggalkan Volturi. Edward, Bella, dan Renesmee kembali ke rumah mereka dalam damai.

0 komentar:

Posting Komentar