Senin, 26 November 2012 - 0 komentar

Lawakan ala StandUp Comedy..

Stand-up comedy adalah gaya komedi. Biasanya, pelawak melakukan di depan audiens yang hidup, berbicara langsung kepada mereka. Pelaku umumnya dikenal sebagai, komik stand-up comedian komik, stand-up atau hanya stand-up. Dalam stand-up comedy pelawak biasanya membacakan sebuah suksesi cepat cerita humor, lelucon pendek yang disebut "bit", dan satu-liners, yang merupakan apa yang biasanya disebut monolog, rutin atau tindakan. Beberapa stand-up komedian menggunakan alat peraga trik, musik atau sihir untuk meningkatkan tindakan mereka. Komedi stand-up sering dilakukan di komedi, bar klub, neo-burlesques, perguruan tinggi dan teater. Di luar live performance, stand-up sering didistribusikan secara komersial melalui televisi, DVD, dan internet.

Banyak tempat-tempat yang lebih kecil terus "open mic" peristiwa, di mana setiap orang dapat mengambil panggung dan tampil untuk penonton, menawarkan cara bagi pemain amatir untuk mengasah keterampilan mereka dan mungkin masuk ke profesi.

Stand-up adalah sebuah bentuk seni yang terbuka ditujukan untuk mendapatkan tertawa langsung dari penonton di atas segalanya, tidak seperti komedi teatrikal yang menciptakan komedi dalam struktur bermain dengan karakter lucu dan situasi. Dalam komedi stand-up, umpan balik dari penonton instan dan penting untuk bertindak pelawak itu. Audiens berharap stand-up komik untuk menyediakan aliran tertawa, dan pemain yang selalu di bawah tekanan besar untuk memberikan. Tekanan ini dapat mendebarkan, tetapi juga mengancam. Aktor komedi Will Ferrell telah disebut komedi stand-up "keras, kesepian, dan setan".

Sementara acara komedi stand-up mungkin melibatkan hanya satu komedian, menunjukkan sebagian fitur "judul" Format, atau "showcase" format. Sebuah format headline biasanya dilengkapi dengan pembuka dikenal sebagai host atau pembawa acara (MC) yang biasanya menghangat kerumunan, membuat pengumuman, dan memperkenalkan pemain lainnya. Hal ini diikuti oleh satu atau dua "tengah" tindakan (kadang-kadang disebut "fitur" tindakan), yang melakukan lebih pendek set 15-20 menit, diikuti dengan headliner yang melakukan selama lebih dari 45 menit (waktu diamanatkan oleh klub judul yang paling).


"menampilkan" Format terdiri dari beberapa tindakan yang tampil panjang kira-kira sama waktu, khas di klub kecil seperti Cellar Comedy, atau Jongleurs, atau di acara-acara besar di mana penagihan dari beberapa nama memungkinkan untuk tempat yang lebih besar daripada komedian individu bisa menggambar. Sebuah format showcase mungkin masih memiliki bagian MC

0 komentar:

Posting Komentar