Kamis, 22 November 2012 - , 0 komentar

Ridwan si Litlle Superhero!

21.04 rintik hujan pun semakin membesar sepulang aku melihat film yang membuat ku terharu dan tak sengaja aku melihat anak kecil yang membawa sebuah tongkat sambil memikul beban yang ada di dalam karung berisi botol plastik, sambil berteduh aku mengajak nya bicara..

Ya, dia terpaksa bekerja malam hari memungut bekas air mineral yang tak seberapa harganya dan bahkan menurut aku pun itu sama sekali tidak berhargatapi untuk dia satu saja pun bagaikan butiran emas yang sangat berharga. Panggil saja ridwan umur nya yang masih sangat muda yaitu 8 tahun harus bekerja seperti itu, dia sudah di tinggal kan ayah nya sejak masih bayi, ibunya hanyalah sebagai pekerja serabutan untuk makan sehari saja dia harus bekerja dengan susah payah, sudah larut malam pun ia masih saja mencari bekas botol plastik yang berserakan..


Seharusnya waktu istirahat untuk melanjutkan hari esok untuk sekolah.. Tapi, dia belum pernah mengenyam bangku sekolahan sampai saat ini..
Sungguh ironisdia biasa keluar mencari botol plastik pada jam 7 malam hingga jam 12 dan dia bisa mencari rupiah itu hingga 9 kilometer, saya tidak tega mendengar nyabocah seperti dia harus menanggung beban yang begitu berat nya..

Dan waktu pun semakin larut hingga rintik hujan pun berhenti, dan akhirnya dia kembali menyusuri jalan mencari pundi - pundi rupiah, aku bangga kepadanya sungguh malam yang mengharukan sekaligus membuat ku tahu bagai mana kerasnya dunia, tetap semangat litle superhero!

0 komentar:

Posting Komentar