Minggu, 16 Oktober 2011 - 0 komentar

Cerita Gecko

Gecko



Semenjak tampil sebagai juara ajang festival grup band pendatang baru La Lights Indiefest 2009, nama grup band satu ini mulai terdengar di mana mana. Single pertamanya Pasti Cemburu kerap kita saksikan di layar kaca, bahkan di beberapa radio lagu grup band asal pulau dewata Bali ini sudah sering masuk chart. Mereka adalah Gecko, grup band pendatang baru yang berani tampil beda diantara band lainnya.

Industry music memang tengah disesaki aroma melayu dan lagu lagu mellow. Jadi tidak heran kalau banyak grup band yang awalnya tidak bergenre melayu dan mellow mendadak merubah haluannya demi masuk ke pasar music Indonesia. Tapi tidak dengan Gecko, mereka tampil dengan music pop rock ala mereka dan sukses tampil ke permukaan dengan perbedaan tersebut. Untuk single pertama grup band yang digawangi oleh I Made Mahendra Dwiartha (drum), I Made Adi Ptrama Putra (gitar), I Nyoman Dwi Perdana Putra (bass), dan Putri Oceana Maharani (vokal) ini mengandalkan lagu Pasti Cemburu sebagai lagu jagoan mereka. menurut mereka, semenjak merilis single pertama Gecko hanya mempersiapkan mental karena persaingan di dunia music yang sangat ketat sehingga mereka menyatakan harus siap jika single mereka ini tidak disukai dan diterima masyarakat.

Sedangkan menurut grup band yang mewakili Bali pada ajang Indiefest ini nama Gecko (yang dalam bahasa Indonesia berarti tokek) sendiri dibuat karena mereka memang terinspirasi tokek. Menurut mereka, Tokek selalu mengeluarkan bunyi yang tak terduga dan mengagetkan bagi orang orang di sekitarnya. Hal itulah yang kemudian menginspirasi mereka karena menginginkan Gecko memberikan kejutan bagi masyarakat pencinta music Indonesia. Wah, semoga cita cita memberikan kejutan bagi music Indonesia tercapai yah(RH)

0 komentar:

Posting Komentar